#HappyCooking Katsudon

Kalo ada yang belum tau Katsudon, ini adalah masakan jepang yang sebenarnya simpel banget dan enak. Yaitu chicken katsu dimasak sama telur dengan kuah manis dan asin. Sebelum masak ini siapin dulu chicken katsunya yaa.. resepnya ada di postingan sebelum ini https://pengopeng.wordpress.com/2016/03/10/happycooking-chicken-katsu/ 🙂 Bahan – bahan: Chicken katsu, dipotong – potong tapi jangan putus Telut, dikocok […]

Read more "#HappyCooking Katsudon"

#HappyCooking Pie Susu Teflon

Who can deny the happiness provided by pie susu? haha. Ga semua suka pie susu juga sih. Oke jadi ini resep yang udah gue cobain. Nyontek dari akun instagramnya mba @tiyarahmatiya (dengan beberapa tambahan). Ini first time gue bikin kue – kue an makanya yang sederhana dulu hehe. Yuk mari~ Bahan : Tepung terigu 250 […]

Read more "#HappyCooking Pie Susu Teflon"

#MengenangMAN “Guruku Tersayang”

Semua berawal ketika Adzka (ponakan gue) pulang sekolah nyanyi kenceng – kenceng lagu berikut ini ‘Pagiku cerahku matahari bersinar kugendong tas merahku di pundak. Selamat pagi semua kunantikan dirimu di depan kelasku menantikan kamu’ Kemudian gue ikutan nyanyi. Trus ponakan gue heran kenapa gue tahu lagu itu (kayaknya dia menganggap gue udah kelewat tua buat […]

Read more "#MengenangMAN “Guruku Tersayang”"

#Indonesia Bulukumba, you’re Amazingly Beautiful

Coto Makassar, Pisang Ijo, Konro……………. Aren’t they just so good? *ngiler. Yeah, Makassar adalah kota penuh makanan enaaaak. Ga hanya itu siih, kotanya juga bersih dan masyarakatnya penuh semangat. Malem – malem ke jalanan juga masih banyak banget tempat nongkrong yang rame, tempat makan ya maksudnya. Dan Makassar punya tempat main yang…. sangat dekat. Ya […]

Read more "#Indonesia Bulukumba, you’re Amazingly Beautiful"

Bocah – bocah

Entah kenapa malem ini pengen banget nulis. Entah kenapa juga malem ini kangen banget #ciee. Jadi tadi siang bareng Zizi kita mampir ke sebuah SD di deket kost, tepatnya di daerah Sayang. Pas ketemu sama anak – anaknya jadi (semacam) rindu sama adek – adek yang dulu tiap seminggu sekali pasti ketemu. Adek – adek […]

Read more "Bocah – bocah"