#TipsOnlineShop Foto Produk yang Menarik

Punya online shop atau gabung online marketplace? Dalam menjalankan bisnis khususnya bisnis online banyak hal yang harus diperhatikan ya tentunya. Tapi di sini saya ga bahas semuanya, saya cuma mau membahas yang berkaitan dengan display atau foto produk yang ditampilkan.

Foto yang menarik tentunya lebih baik, lebih dilirik, sampai akhirnya konsumen mau membeli produk kita. Nah, untuk marketplace sendiri ada beberapa yang mengharuskan seller memasang foto dengan background putih, biar apa? biar lebih rapih sih, terus juga jadi lebih enak dilihat kan yaa. Nah, buat mendapatkan gambar produk dengan background putih bisa kan ya pake aplikasi Corel Draw, Photoshop, dll. Tapi nih tapiii ada looh aplikasi instannya. Namanya adalah fotofuze, buka sini niih –>  http://fotofuze.com/

Siapkan koneksi yang bagus, soalnya selain aplikasi online fotofuze juga lumayan berat sih menurut saya. Ini langkah – langkah menggunakan aplikasi ini. Simpel kok..

Pertama, buka websitenya doongg http://fotofuze.com/. Sign up dengan mengisi usernama, password, dan email. Signing up!

1

Selanjutnya, tekan tombol (+) untuk menambah foto yang ingin di edit, lalu klik upload photo seperti gambar di bawah ini.

2

Foto yang ingin saya edit foto tanaman ini  yaa

IMG_1672

Kalo foto sudah terupload, langsung aja editing. Shadow daerah pada foto yang ingin ditampilkan, yaitu pada objek gambar saja. Kalau mau bisa diubah brightness dll di sebelah kanan. Bisa juga kita pilih background style nya, bisa putih polos, bisa juga abu atau natural.

3

 

Saya pilih background putih yaa. Setelah itu tinggal klik finish, dan jadideehh. Hasilnya ini niihh, efek bayangannya ga akan hilang kok

6

Bagus kaan, simpel dan cepet banget lagi hihihi.. Oia, buat basic photo sebaiknya backgroundnya pada bidang datar dan menggunakan warna putih biar hasilnya maksimal.

Contoh lain untuk foto produk makanan silakan dibuka link ini https://www.bukalapak.com/p/food/cemilan-snack/lt9p6-jual-keripik-jamur-kancing-candi-dieng-mhs?from=omnisearch&search_source=omnisearch_history

Selamat mencoba, semoga bermanfaat! 😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s