Bocah – bocah

Entah kenapa malem ini pengen banget nulis. Entah kenapa juga malem ini kangen banget #ciee. Jadi tadi siang bareng Zizi kita mampir ke sebuah SD di deket kost, tepatnya di daerah Sayang. Pas ketemu sama anak – anaknya jadi (semacam) rindu sama adek – adek yang dulu tiap seminggu sekali pasti ketemu. Adek – adek yang ikutan Sekolah FISIP (SF) 6 itu looohh. Buka – buka folder foto SF deh akhirnyaa.

Ini tiap mau mulai kita berdoa, main, nyanyi sama joget – joget dikit dulu biar semangaaaat

Opening Class
Opening Class

Kalo ini pas materi ‘Cita – citaku’. Adek ini namanya Diki, kalo udah gede pengen jadi chef. Dia gambar macam – macam sayuran katanya lucu banget kaaaan. Semoga Allah memberkahi jalanmu Diki, sukses yaaa.

Cita citaku
Cita citaku

Karena kita anti belajar membosankan, kali ini giliran kelas mendongeng. Ceritanya juga diilustrasikan ke gambar (ya begini yang nulis ga bisa gambar jadi melongo aja soalnya gambarnya kece sekaliii).

Mendongeng
Mendongeng

Satu kejadian yang emmmmm masih kebayang jelas banget sampe sekarang. Pas udah hampir jam istirahat ada seorang adek yang sangat aktif tiba – tiba nunjuk nasi bungkusan (itu nasi kuning sarapan panitia), dia bilang mau makan. Berhubung masih belajar dan takut anak – anak lain iri kita bilang aja nanti istirahat kan dikasih jajan kaya biasanya. Tapi dia tetep ngotot minta nasi itu, kita juga berusaha kekeuh ga ngebolehin (walaupun ga tega karena cuma nasi yaa). Sampai akhirnya dia nangis, kita kaget banget loh soalnya kan dia anaknya aktif banget dan selalu ceria. Udah di ujung banget kan ga teganya sampai akhirnya kita bawa adek ini menjauh dari teman – temannya terus kita persilakan makan. Dia makan lahap banget ya terus ditanya ‘laper banget?’ dia jawab “iya.” ‘kenapa? ga sarapan tadi?’ “iya enggak” sambil ngelap ingus bekas nangisnya. Yaampun deeeek ternyata emang gegara laper beneran mintanya :”. Simple thing brought happiness banget yaa ini mah.

Tadaaaaa kalo ini salah satu hasil karya adek – adek niih. Lukisan di atas layang – layang. Keren banget  ada yang melukis pemandangan, anak -anak, dll, bahkan ada yang bikin ala ala abstrak gituu ngelukisnya aja pake tangan ga butuh kuas, udah macem seniman beneran lah. Naah yang di foto ini pas lukisan layang – layangnya di display di acara FISIP Folk Festival. Membanggakan sekali merekaaa :3

Lukisan Layang - layang
Melukis Layang – layang

Satu hal yang selalu kita pegang, bahwa belajar itu harus fun! Ga melulu menjelaskan dan mendengarkan. Masing – masing anak itu pintaaar, cuma kan ya beda- beda letak keunggulannya, jadi metode belajarnya juga ga bisa disamakan doong.
“Sekolah unggul adalah sekolah yang memanusiakan manusia” (Munif Chatib)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s